News Update :

Senin, 18 Juli 2011

Gus Aditya dan Ning Sofi

Gus Aditya dan Ning Sofi, Duta Wisata Jember 2011 

Jember (JalurBerita) - Aditya Gery Prakoso dan Sofi Sabbatini Verayunia terpilih menjadi gus dan ning Jember 2011. Mereka akan menjadi duta wisata dalam jangka waktu dua tahun ke depan.

Selendang gus dan ning diserahkan langsung oleh Muhammad Andrianto dan Anis Dahniar Utami yang menjadi gus dan ning dua tahun sebelumnya.

Haekal Muda Ralial dan Rifqah Fairuz Putri terpilih menjadi wakil I Gus dan Ning Jember 2011. Untuk wakil II Gus & Ning Jember 2011, ditempati pasangan Bagus Wahyaningrat Wicaksana dan Pietricia Daistuty Marchita. Pasangan Faizal yusuf Hermawan dan Magestin Yanuria, terpilih sebagai Juara harapan I Gus & Ning 2011. Gus & Ning Persahabatan yang dipilih melalui karantina, diserahkan kepada Reza Agung Aswendo dan Ajeng Karina Leksawati.

Para finalis Gus dan Ning sebanyak 24 orang itu sama-sama menyatakan, akan mencoba memperkenalkan kesenian budaya campuran Madura-Jawa (pendalungan) sebagai salah satu budaya khas Kabupaten Jember. Mereka juga berjanji akan berupaya menjaga agar budaya pendalungan menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

Sebagaimana dilansir Humas Pemkab Jember, Penjabat Bupati Zarkasi menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember yang telah melaksanakan pemilihan Gus dan Ning Jember.

"Jember merupakan Kabupaten yang sangat besar potensi wisatanya. Jember juga memilki potensi-potensi besar lainnya. Ini adalah tugas kita bersama untuk mengembangkan, dalam rangka membangun Jember yang lebih baik serta memperkenalkan ke tingkat dunia," katanya.

Zarkasi berharap, para finalis Gus dan Ning bisa mengangkat, memperkenalkan, serta mempromosikan potensi-potensi wisata, termasuk seni pendalungan kepada masyarakat luas. [fint/a]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Jalur Berita : Kabar Berita Terbaru dan Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.