News Update :

Jumat, 17 Juni 2011

Adipura ke-7 Dikirab Keliling Kota

Gresik (beritajatim.com)- Piala Adipura ke 7 dan Adiwiyata yang diraih Kabupaten Gresik dikirab keliling kota. Sepanjang jalan protocol dari kantor pemkab hingga pendopo, ribuan warga ikut menyambut piala yang diraih untuk ketujuh-kalinya itu.

Selain Piala Adipura, ikut diarak dengan mobil hias lima Piala Adiwiyata, penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik tingkat kabupaten/kota. Juga ada penghargaan zero accident 14 perusahaan. Serta penghargaan penerapan Sistim Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan perusahaannya untuk 6 perusahaan di Gresik.

Kirab keliling didahului dengan mobil yang mengangkut Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup M Qosim. Kemudian diikuti mobil pengangkut replica adipura. Jalur yang dilalui dari Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan Dr Soetomo, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Pahlawan dan berakhir di Pendopo Kabupaten Gresik.

"Adipura adalah bentuk kebersamaan dari partisipasi masyarakat. Kami berharap bias terus dipertahankan untuk kemajuan," katanya, Kamis (16/06/2011).

Pada bagian lain, berbagai kegiatan dihelat memperingati Hali Lingkungan. Diantaranya, lomba tingkat sekolah, kampung maupun perorangan. SD Semen Gresik, SMP Negeri I Kebomas dan SMA I Manyar, ketiganya meraih tropi terbaik I sebagai sekolah berwawasan lingkungan.

Sedangkan perumahan di RT 2, RW VI Sukomulyo meraih tropi peringkai I lomba kebersihan lingkungan Gresik Berhias dan perkampungan Gapurosukolilo RT 3 RW I menyabet tropi kebersihan lingkungan tingkat pemukiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Jalur Berita : Kabar Berita Terbaru dan Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.