News Update :

Kamis, 21 Juli 2011

PT KAI Mulai Perbaiki Rel

Surabaya (JalurBerita) - Setelah menyediakan tiket untuk lebaran, PT KAI berupaya melakukan perbaikan rel. Humas PT KAI Daops 8, Sri Winarto menuturkan, perawatan rel itu dimaksudkan agar perjalanan lebaran tidak mendapatkan kendala.

"Kegiatan perbaikan rel adalah rutinitas menjelang lebaran. Termasuk melakukan pemadatan pada bantalan kereta batu kricak untuk penimbangan kemiringan rel," kata Winarto saat dikonfirmasi di Stasiun Gubeng, Jumat (15/7/2011).

Pantauan beritajatim.com, perbaikan rel tersebut menggunakan alat tempter untuk memadatkan batu krecak dan alat balas untuk meratakan rel. Kegiatan perawatan rel dilakukan secara bertahap satu hari per 100 meter.

Sedangkan angkutan lebaran untuk penumpang tahun 2011 pengguna jasa kereta api diwilayah Surabaya diperkirakan menurun. "Penurunan penumpang itu disebabkan karena beberapa armada yang bisa dioperasikan. Kalau dilihat sementara penurunan hanya sekitar 5 persen," tambahkan Winarto.

Data itu diperoleh, lebaran tahun 2010 jumlah penumpang sebanyak 762 ribu. Sedangkan tahun 2011 ini, PT KAI diperkirakan mampu mengakut penumpang sekitar 721 ribu.

Ada pengurangan satu armada, yakni Argo Anggrek yang masih menjalani perawatan di PT Inka. "Argo Anggrek tetap ada, namun bukanlah kereta Argo Anggrek sesungguhnya, dan pihak PT KAI akan masih menunggu perkembangan lama tidaknya perbaikan Argo Anggrek dari PT Inka," perjelas Winarto. [fint/a]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Jalur Berita : Kabar Berita Terbaru dan Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.