News Update :

Kamis, 21 Juli 2011

Tiket KA Bisa Dipesan

Tiket KA Lebaran DAOP VII Bisa Dipesan Mulai Senin 

Madiun (JalurBerita) - Meski pemesanan tiket kereta api (KA) arus mudik di beberapa Daerah Operasional (DAOP) sudah bisa dilakukan mulai pagi tadi dan kemarin. Namun untuk Daop VII Madiun, pemesanan baru bisa dilakukan mulai Senin (18/7/2011) mendatang.

"Kita sudah menerima instruksi dari Dirjen Perkereta Api Kementerian Perhubungan untuk membuka pemesanan tiket arus lebaran. Namun kita baru akan membukanya pada Senin atau paling lambat Selasa (19/7/2011) mendatang," ujar Humas PT KA Daop VII Madiun, Harijono Wirotomo, Sabtu (16/7/2011).

Harijono mengatakan, pembukaan loket tersebut baru bisa dilakukan senin karena untut hal itu diperlukan persiapan. Selain itu juga keberadaan wilayah Daop VII yang merupakan wilayah tujuan mudik.

"Sekarang masih persiapan toh hal seperti inikan agenda rutin tiap tahun jadi tidak ada masalah yang berarti dan semua penumpang juga sudah bisa memesan tiket 40 hari sebelum jadwal keberangkatan kereta," jelas Harijono.

Sementara itu di ruang reservasi tiket Stasiun Madiun, memang sudah nampak peningkatan jumlah pemesan tiket. Meskipun peningkatan tersebut belum terlihat mencolok. Rata-rata para pemesan tiket tersbeut membeli tiket untuk jurusan Malang, Surabaya dan Bandung.

"Sudah banyak yang beli tiket untuk jurusan kota-kota besar," ucap petugas reservasi yang tidak mau disebutkan namanya. [nai/a]

2 komentar:

 

© Copyright Jalur Berita : Kabar Berita Terbaru dan Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.